Skip to content Skip to sidebar Skip to Footer

Pameran Batu Akik Klawing Dan Barang Antik Purbalingga

#Purbalingga lagi ada pameran akbar dan pertama nih, pameran khusus untuk pecinta batu akik dan barang2 antik dari #Purbalingga dan sekitarnya tentunya.

Hari ini hari pertama pameran dibuka, dan saya tak mau ketinggalan utk coba sempatkan datang kesana untuk sekadar melihat-lihat barang2 yang dipamerkan.

Pameran yang di gelar di gedung Kong Kwan (bekas sekolah smp dharma mulia) #purbalingga itu menurut informasi akan diramaikan oleh 30an pengrajin/penyuka batu.

Saya datangi dan satu dua stan pun coba tak singgahi, tak lupa juga saya bertanya pada si penjaja dari nama2 batu akik yang  memang belum saya kenali sama sekali bahkan baru lihat.

Disalah satu stan saya berhenti dan bertanya tentang harga batu yang saya tau bernama #Pancawarna khas #Purbalingga. Warnanya masih dominan kecoklatan seperti ngulit, dan belum banyak motifnya, tapi setelah tanya harga rasanya kaget juga xixixi...mahal bo! 200an ribu :D

Ya sebenarnya itu sih wajar dan suka2 penjual mau jual berapa, apalagi diajang pameran yang tidak gratis itu.

Tapi kok saya punya unek2 kok bisa semahal itu ya? bukankah seharusnya di pameran apa lagi untuk lokalan harga bisa bersahabat dan lebih miring dari harga diluar? dengan cara itu mungkin bisa banyak yang melirik untuk jadi re-sellernya seperti niat saya kemarin :)

Bukan hanya jenis batu #Pancawarna saja yang punya harga selangit yang dipamerkan disana, #NogoSui juga tak kalah melambung harganya jika sudah dimasak dan tinggal naik ring, antara 150ribuan keatas yang saya liat tadi.

Monggo,...bagi yang belum sempat datang, buruan datang karena hanya sampai hari minggu atau 14 desember 2014. Dan siapa tahu anda akan menemukan jodohnya dengan batu yang dicari selama ini.

Oya... sebagai informasi tambahan setelah pameran ini selesai, rencananya juga akan di adakan lagi pameran serupa dalam ajang Purbalingga Expo 2014 di lapangan Purbalingga Kidul, dekat Stadion Goentor Darjono, 18-24 Desember 2014.

Post a Comment for "Pameran Batu Akik Klawing Dan Barang Antik Purbalingga"